Kado Pernikahan Unik Dan Murah Yang Bisa Dibuat Sendiri

By | January 25, 2016

Setelah hari raya Idul Fitri biasanya undangan pernikahan akan ramai berdatangan. Kebiasaan memberi amplop pada mempelai tentunya cukup menguras dompet karena tak sopan bila memberi dalam jumlah kurang pantas.  Nah jika kamu mau kreatif, kamu bisa membuat sendiri kado pernikahan unik dan murah dengan bahan yang sederhana. Yuk lihat apa saja yang bisa dikreasikan sebagai kado!

kado-pernikahan-cantik-mukena-terusan-etnik

Pajangan dinding

Pilih beberapa foto mempelai di instagram, cetak, lalu susun menjadi pajangan dinding yang cantik menggunakan karton dan krtas daur ulang. Dijamin, dinding rumah baru mereka akan terlihat indah dengan pajangan dinding buatanmu. Kamu juga bisa memanfaatkan kerang-kerangan dan pasir pantai untuk membuat pigura foto yang berbeda.

MUKENA-ETNIKLilin romantis

Meski saat ini lilin bisa didapat dengan mudah di toko, tapi jika kamu membuatnya sendiri dengan kreatif maka akan menjadi kado pernikahan yang cantik. Bahan dasar membuat lilin bisa dibeli di toko kimia atau craft shop. Yang kamu butuhkan ialah paraffin wax, dyes, parfum (jika ingin membuat lilin wangi), dan gelas transparan. Untuk membuatnya cukup sederhana, panaskan lilin di dalam api kecil dan tambahkan warna atau parfum ketika lilin mulai meleleh. Tuangkan kedalam wadah atau gelas. Agar benang sumbu berada di tengah, gunakan bantuan sendok atau tongkat untuk membuat posisi tali berada di tengah.

Kerajinan dari katun dan felt

Bagi yang suka menjahit, kamu bisa memanfaatkan kain katun perca dan felt untuk membuat berbagai kerajinan tangan unik. Contohnya pouch hp, cover paspor, tempat tisue, sarung bantal semuanya bisa menjadi kado murah dan istimewa.

KATALOG-MUKENA-KATUN-JEPANG-UNGUSelain membuat sendiri, kamu juga bisa memilih beberapa produk handmade yang unik dan tidak pasaran. Contohnya mukena katun jepang yang cantik dan kalem atau mukena terusan dengan payet etnik unik. Kamu bisa mendapatkannya di Sanaya Kids Collection. Selamat memilih kado pernikahan unik dan murah ya.

Artikel menarik lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.