Panduan Saat Memberi Hadiah Ulang Tahun Untuk Anak 5 Tahun

By | December 6, 2014

logo-sahabat-anak-sholeh5

Bunda, balita Anda tepat berusia lima tahun di bulan ini? Tak terasa ya, masa bayi dan balitanya segera terlewati. Betapa cepat si kecil tumbuh, jika dahulu ia sangat tergantung pada kita, kini telah banyak hal yang dapat dilakukannya sendiri. Untuk merayakan momen ini, tak ada salahnya bila orang tua memberi buah hati hadiah sebagai surprise di hari bahagianya sekaligus mareward atas pencapaian kemandiriannya

Hadiah ulang tahun untuk anak 5 tahun bisa bermacam-macam tergantung hobi dan jenis kelamin mereka. Anda dapat memberi anak laki-laki hadiah berupa Sarung anak instan karakter kartun mobil balap kesukaannya, lego untuk mengasah kreativitas atau buku cerita bergambar untuk mengembangkan imajinasinya. Sedangkan untuk anak perempuan, akan bermanfaat bila memberinya Mukena Terusan Anak dengan tema kartun lucu dan warna ceria, puzzle menarik atau playdough alias lilin mainan.

sarung-anak-instan-kuning-bordir-cars

Satu panduan yang harus diperhatikan, pastikan hadiah tersebut aman bagi anak,memiliki manfaat positif, memiliki nilai edukatif serta tidak membuat si kecil menjadi konsumtif. Anda dapat menciptakan momen yang menyenangkan saat memberi hadiah, misalnya dengan membuat kuis dan bila anak dapat menebak pertanyaan maka ia berhak mendapat hadiah tersebut. Permainan sederhana ini membuat buah hati Anda mau berusaha terlebih dahulu sebelum mendapat apa yang dia inginkan, tidak dengan cara instan. Jangan lupa mengajak buah hati Anda bersyukur kepada Allah dengan mengucap alhamdulillah atas kebahagiaan yang telah didapatkannya.

Artikel yang menarik untuk disimak:

Leave a Reply

Your email address will not be published.