3 Tips Penting Saat Memilih Kado Buat Anak-Anak

kado buat anak-anak. Memilih kado buat anak-anak tentunya menjadi momen yang menyenangkan  bagi para orang tua. Namun sebelum memilih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kado tersebut tepat sasaran dan tidak mubadzir.

Hal pertama yang penting diperhatikan sebelum memilih kado adalah menentukan kebutuhan prioritas. Memberi anak mainan seperti mobil-mobilan atau boneka boleh saja namun sebaiknya pilih kado lain yang lebih dibutuhkan anak. Sebagai contoh, untuk anak balita, sepertinya lebih membutuhkan buku yang dapat merangsang minat bacanya karena pada usia inilah saat yang tepat untuk membentuk anak menjadi anak yang gemar membaca.

Hal kedua yang juga penting adalah memilih kado yang memberi manfaat positif bagi si kecil. Contohnya kado bernuansa edukasi seperti puzzle bergambar menarik, play pad yang bisa mengeluarkan suara dalam bahasa Inggris atau perangkat menggambar berupa krayon, pensil warna dan buku mewarnai. Anda juga dapat memberi mereka kado bernuansa spiritual agar anak mengerti kewajiban sebagai seorang muslim. Mulailah dengan memberinya satu set alat sholat bergambar unik misalnya berupa Sarung anak instan karakter untuk anak laki-laki atau Mukena Terusan Anak untuk anak perempuan lengkap dengan sajadahnya. Pilihan kado bernuansa spiritual lainnya misalnya Al Qur’an pelangi, Buku cerita Nabi dan Rasul bergambar, video kartun anak islam dan sebagainya.

Hal ketiga yang tak kalah penting, Anda bisa mendiskusikan kado yang akan diberikan dengan si kecil. Kado tak harus berupa surprise bukan? Dengan membicarakan bersama-sama, Anda dapat mengetahui apa yang diinginkannya. Tentu saja keputusan tetap di tangan Anda untuk menentukan apakah kado tersebut layak untuk didapatkan anak.

Demikian 3 tips memilih kado buat anak-anak.  Selamat berburu kado, Smart Mom!

Artikel Menarik Lainnya:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.