Manfaatkan Instagram, Cara Mempromosikan Bisnis Online Untuk Pemula

By | December 30, 2015

Bisnis jual beli online kini bukan hal asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Banyak orang tertarik mencoba karena sistemnya mudah, modalnya kecil serta resikonya lebih rendah. Salah satu contoh bisnis online yang simpel adalah menjadi reseller produk.

Dengan menjadi reseller produk, Anda tak perlu membuat produk sendiri, dan hanya perlu menjualkan produk milik online shop/supplier. Anda tak perlu memikirkan tentang biaya operasional dan biaya produksi. Yang harus dilakukan hanyalah menawarkan dan menjual produk sebanyak-banyaknya. Yang pertama harus dilakukan adalah mencari supplier. Anda bisa memilih Sanaya Kids sebagai mitra usaha Anda. Sanaya Kids menjual dan memproduksi mukena kualitas premium, dengan model eksklusif dan bahan berkualitas tinggi. Untuk ketentuan menjadi reseller bisa dilihat disini: Info Grosir dan Reseller Sanaya Kids.      

peluang-usaha-online1

Nah jika Anda sudah menemukan supplier terpercaya seperti Sanaya Kids, saatnya mulai berpromosi. Ada banyak media cara mempromosikan bisnis online untuk pemula yang bisa digunakan, namun kami akan membahas tentang cara berpromosi di Instagram, yang penggunanya mencapai angka ratusan juta orang dan salah satu pengguna terbesarnya adalah masyarakat Indonesia. Berikut tips jitu agar produk mukena yang Anda tawarkan laris manis di Instagram:

  • Perbanyak jumlah follower

Caranya dengan menfollow terlebih dahulu calon pembeli, agar nantinya mereka balik menfollow anda. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan media sosial lainnya semisal Twitter dan juga Facebook.

  • Beri deskripsi produk

Berdasar pengamatan, produk yang diberi keterangan lengkap misalnya harga, jenis bahan, detail ukuran, pilihan warna dan sebagainya akan lebih menarik minat beli konsumen.

  • Buat video dan foto yang menarik

Meski hanya menjualkan produk orang lain bukan berarti Anda tak bisa kreatif. Anda bisa membuat foto atau video yang menunjukkan misalnya tampak depan, tampak belakang dan detail yang menarik agar pembeli bisa melihat detail produk tersebut.

  • Posting foto secara teratur

Anda harus mengatur waktu posting Anda, terlalu banyak foto yang diposting bersamaan bisa membuat pembeli bingung, begitu juga bila Anda jarang memposting foto maka follower Anda akan berkurang. Idealnya adalah posting foto produk setiap 6 jam sekali.

Demikian cara mempromosikan bisnis online untuk pemula melalui Instagram, selamat mencoba!

Artikel menarik lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.