Aneka Referensi Hadiah Istimewa Untuk Hari Ibu yang Spesial

By | August 13, 2016

Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember di Indonesia dan dirayakan pada tanggal yang berbeda di seluruh dunia. Mengapa sih dibuat peringatan Hari Ibu? Salah satu tujuannya adalah sebagai momen bagi anak untuk menunjukkan rasa cinta mereka ke para Ibu masing masing dengan cara istimewa. Tapi bukan berarti di hari lainnya tak perlu menunjukkan rasa sayang kepada Ibu ya. Biasanya ada tradisi memberi hadiah pada Ibu saat merayakan Hari Ibu. Lantas apa yang cocok sebagai hadiah untuk Hari Ibu? Yuk simak artikel berikut. Siapa tahu bisa memberi inspirasi bagi Kamu yang sedang berburu hadiah buat Ibu tersayang.

  • Buat ucapan selamat Hari Ibu

Berikan kejutan pada Ibu dengan sebuah kue disertai kartu ucapan selamat dan letakkan di samping tempat tidur beliau saat malam hari. Di pagi hari beliau pasti akan bahagia mendapat kejutan tersebut. Buat kamu yang berada jauh dari tempat Ibu berada bisa membuat video ucapan selamat Hari Ibu. Lebih bagus lagi bila video tersebut diedit dan ditambah dengan foto kenangan masa kecil kamu serta backsound lagu tentang Ibu.

  • Jadikan Ibu ratu sehari

Di hari istimewa ini ada baiknya kamu dan adik-adik atau kakak berbagi tugas yang biasanya setiap hari dikerjakan oleh Ibu. Ada yang menyetrika baju, mencuci baju, membersihkan rumah, memasak, mencuci piring dan sebagainya. Jadi Ibu bisa bersantai sejenak dari rutinitas sehari-harian bisa menikmati rasanya menjadi ratu untuk sehari.

  • Cari hadiah sesuai hobi Ibu

Kamu bisa mencari hadiah untuk hari Ibu yang berhubungan dengan hobi Ibu. Misalnya buku resep masakan, oven atau satu set pisau anti karat untuk Ibu yang suka berkreasi di dapur atau buku kerajinan tangan dan mesin jahit portabel untuk Ibu yang hobi prakarya. Bisa pula berupa DVD player, microphone serta DVD lagu kenangan untuk Ibu yang suka karaoke.

  • Sesuatu yang bertema etnik

Ibu pastinya sering diundang ke berbagai acara formal misalnya resepsi pernikahan atau pertemuan istri pegawai dan sebagainya. Sempurnakan penampilan Ibu dengan benda bertema etnik misalnya dompet pesta dari kain songket, selop kain tenun, kalung perak atau bisa juga rok batik atau gamis batik cantik.

  • Perlengkapan ibadah

Yang satu ini tak pernah mubadzir untuk diberikan sebagai hadiah untuk hari Ibu. Perlengkapan ibadah pastinya akan dipakai oleh beliau minimal 5 kali sehari saat sholat fardhu. Pilih mukena katun jepang cantik atau sajadah bulu unik yang bisa membuat Ibu kamu nyaman saat beribadah sholat. Aneka perlengkapan ibadah model up to date bisa kamu cek di Gallery Sanaya Kids.KATALOG-MUKENA-KATUN-JEPANG-KUNING

01-sajadah-bulu-snail-pink

  • Manjakan ibu dengan relaksasi

Ajak Ibu pergi ketempat spa bersama-sama agar bisa menikmati relaksasi sembari mengobrol santai yang mungkin sudah lama tak kalian lakukan. Bila Ibu enggan keluar rumah, Kamu bisa mengundang ahli theraphyst yang kini jasanya banyak ditawarkan secara online.

  • Gadget baru

Bila punya budget lebih, Kamu bisa membelikan Ibu ponsel pintar yang memudahkan beliau berkomunikasi dengan anak-anak atau cucu kesayangan. Bisa pula memberi Ibu komputer tablet agar beliau mudah membaca artikel atau browsing resep masakan.

  • Kejutan pesta

Hadiah untuk hari Ibu bisa berupa kejutan contohnya Kamu bisa undang kerabat, saudara atau sahabat Ibu ke pesta kecil-kecilan di rumah. Acara sederhana macam ini bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus reuni yang seru. Ibu pastinya senang bisa bertemu dengan saudara atau teman lamanya.

  • Perhiasan

Kaum wanita biasanya menyukai perhiasan indah. Kalau punya dana cukup atau sedang dapat rezeki dadakan, Kamu bisa memberi Ibu perhiasan emas yang modelnya bagus misalnya gelang, kalung, anting atau liontin dari emas.

Nah demikian beberapa inspirasi hadiah untuk hari Ibu. Meski beberapa memerlukan budget besar namun Kamu bisa memilih mana yang paling cocok untuk Ibu tersayang. Karena sebenarnya yang dilihat oleh Ibu bukan nilai hadiah yang diberikan namun rasa sayang dan perhatian dari anak-anaknya. Hadiah sederhanapun bisa menjadi sesuatu yang istimewa dan tak terlupakan apalagi jika Kamu mengemasnya dengan hati yang tulus. Selamar berburu hadiah untuk Ibu tersayang, ya. Happy mother’s day!

Artikel menarik lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.