Cerdas Memilih Hadiah Bermanfaat Buat Anak

By | November 20, 2014

Orangtua manakah yang tak senang memberi hadiah buat anak. Melihat mereka tertawa riang dan bahagia dengan wajah polosnya pasti merupakan kegembiraan juga bagi kita. Ibaratnya, kita mencari nafkah untuk anak, maka tentunya segala yang terbaik pastinya akan kita berikan untuk mereka. Namun yang perlu diwaspadai, kemurahan hati orangtua terkadang malah berdampak negatif bagi anak. Banyak kasus dimana anak menjadi konsumtif, menyepelekan rizqi dan menjadi manja dengan pemberian hadiah yang berlebihan.

hadiah buat anakLantas apakah hal ini membuat kita berhenti memberi hadiah untuknya? Tentu saja tetap boleh asalkan kado tersebut bermanfaat dan memiliki nilai positif bagi si anak. Ada beberapa hadiah yang bila diberikan tetap membuat anak senang namuntidak membuatnya ketagihan. Sebagai contoh, Anda dapat memberinya perlengkapan ibadah misalnya Sarung anak instan karakter bergambar mobil yang keren untuk anak laki-laki atau Mukena Terusan Anak yang lucu dengan warna ceria untuk anak perempuan.

Hadiah semacam ini menarik dan membuat anak semangat untuk belajar sholat. Contoh lainnya adalah peralatan sekolah seperti kotak pensil beserta isinya, tas, topi yang semuanya bergambar karakter kartun favorit anak. Hadiah tersebut dapat membuat anak makin rajin sekolah.

Tentunya masih banyak lagi inspirasi hadiah buat anak yang menarik dan bermanfaat. Anda sebagai orangtua tentunya lebih tahu kebutuhan si kecil.Apapun pilihan Anda, semoga si kecil menyukainya. Selamat memilih hadiah!

Selain hadiah buat anak, Temukan juga hadiah untuk bunda disini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.