Tips Memilih Hadiah Ulang Tahun Istimewa Untuk Ibu Mertua

By | August 16, 2016

Ibu mertua adalah wanita yang berjasa selain Ibu kita sendiri. Karena jasa beliau, kita bisa bertemu dan bersatu dengan belahan jiwa. Menjalin silaturahmi yang baik dengan Ibu mertua tentunya menjadi suatu keharusan. Anda bisa melakukan hal-hal kecil namun berkesan contohnya menyiapkan hadiah ulang tahun untuk ibu mertua. Apa saja contoh hadiah yang pas untuk bumer tersayang? Yuk simak disini infonya:

  • Baju

Hadiah berupa gamis atau abaya bisa menjadi ide kado yang mudah dicari. Sesuaikan warna dan style dengan selera ibu mertua. Boleh juga mengajak suami bila ia lebih tahu seperti apa yang disukai oleh ibunya.

  • Perlengkapan ibadah

Kalau ragu memberi hadiah berupa baju karena takut tak cocok, Anda bisa mencari perlengkapan ibadah yang cantik dan unik modelnya. Contohnya mukena katun jepang dan sajadah bulu yang sedang populer di tahun 2016 ini. Mukena dan sajadah yang empuk bisa membuat sholat beliau lebih khusyuk.

01-sajadah-bulu-snail-pink

  • Perhiasan

Bila punya budget lumayan banyak, bolehlah sesekali memberikan hadiah ulang tahun berupa perhiasan misalnya kalung, cincin, gelang atau anting anting emas.

  • Perlengkapan dapur

Seperti kebanyakan ibu, pastinya ibu mertua Anda memerlukan alat tempur untuk bekerja di dapur. Berikan sesuatu yang bisa meringankan kerja beliau contohnya oven, baking pan, pisau serbaguna dan sebagainya.

  • Voucher belanja

Kalau takut ibu mertua tak meyukai kado yang anda berikan. Ada cara aman yaitu memberi beliau voucher belanja di department store. Di zaman serba canggih dan praktis seperti sekarang, bukanlah hal yang tabu memberi mertua hadiah berupa voucher. Malahan beliau mungkin akan lebih enjoy memilih apa yang dibutuhkan dan disukai tanpa sungkan pada Anda.

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan sebelum memilih hadiah ulang tahun untuk ibu mertua adalah anda harus menyesuaikan kado dengan profesi mertua. Memberi kado buku masakan pda mertua seorang pengacara sibuk tentunya kurang bermanfaat. Lebih baik anda memberi hadiah berupa buku agenda untuk mencatat kegiatan, pena, sepatu kerja dan hal lain yang bisa mendukung aktivitas beliau.

KATALOG-MUKENA-KATUN-JEPANG-UNGU

Selain itu sesuaikan juga dengan latar belakang budaya beliau. Setiap suku atau ras pastinya memiliki karakter dan kebiasaan sendiri. Sekali lagi, Anda bisa meminta saran dari suami tentang kado apa yang bisa dipilih.

Selain hadiah berupa barang, anda juga bisa memberi hadiah lain. Hadiah ulang tahun yang tidak berupa barang misalnya bisa berupa liburan ke resort yang nyaman, hadiah umroh, surprise party yang dihadiri anak, cucu, saudara dan sahabat ibu mertua dan lain sebagainya.

Yang terpenting saat memilih hadiah ulang tahun untuk ibu mertua bukan nominalnya namun ketulusan dan perhatian Anda pada beliau. Bila perlu tulislah ucapan khusus dan doa bersama hadiah tersebut. selamat memilih hadiah!

Artikel menarik lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.